• Selamat Datang Di Website Bappeda Kab.Paser
  • Gunung Embun Desa Luan

images

Balitbangda Kaltim Sambut Baik Pembentukan BRIDA

Samarinda -  Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) menyambut baik instruksi Pemerintah Pusat terkait rencana pembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA).

Seperti yang diketahui, BRIDA merupakan amanat Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 78 Tahun 2021 tentang Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Plt Kepala Balitbangda Kaltim Fitriansyah mengatakanpembentukan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA)yabg merupakan tranformasi baru atau baju dari Balitbangda se Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

"Memang sudah lama kami ingin membuat pertemuan dan baru hari ini dilaksanakan agar bisa saling berkoordinasi dalam hal pembentukan BRIDA,"tegasnya.

Pihaknya sudah mengirimkan surat rekomendasi berikut naskah urgensinya langsung ke Badan Riset dan Inovasi Nasional.

BRIDA diharapkan jadi leading sektor dalam penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan, serta invensi dan inovasi yang terintegrasi.

Lebih lanjut, sambungnya Balitangda telah melakukan MOU dengan 11 Perguruan Tinggi di Kaltim. Kedepan Balitbangda akan mencoba merangkul seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Kaltim untuk kolaborasi di BRIDA.

"Kita ingin menggali isu-isu strategis serta keperluan dan kebutuhan Balitbangda Provinsi, Kabupaten dan Kota serta Perguruan Tinggi terutama yang terkait dengan kolaborasinya,"tegasnya.

Diharapkan BRIDA jadi leading sektor dalam penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan, serta invensi dan inovasi yang terintegrasi.

Kegiatan tersebut diikuti Perangkat Daerah dan Balitbangda Kabupaten dan Kota serta dihadiri narasumber dari Plt. Direktur Pemanfaatan Riset dan Inovasi Daerah, Wihatmoko Waskitoaji.Sedang dari Kabupaten Pase dihadiri oleh Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Sujono Cipto Trisno, M.Pd beserta Subkoordinator Sosial & Pemerintahan,Subkoordinator Ekonomi dan Pembangunan dan staf (Prb/ty).


TAG

Dipost Oleh Team Website Bappedalitbang

Janganlah mengeluh untuk tangan yang belum bisa menggapai bintang dilangit, tapi Bersyukurlah untuk kaki yang masih dapat menginjak bumi...

Tinggalkan Komentar