• Selamat Datang Di Website Bappeda Kab.Paser
  • Gunung Embun Desa Luan

images

Foto Bersama dengan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi

Bontang Tuan Rumah Rakor Bidang Kesejahteraan Rakyat Pemprov

Bontang. Pemerintah provinsi (pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kaltim, menggelar Rapat Koordinasi Bidang Kesejahteraan Rakyat Dengan Pemerintah Kabupaten Kota Se-Kalimantan Timur Tahun 2019.

Mengangkat tema Menuju Kaltim Berani Berdaulat Untuk Membangun Dan Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat Kaltim, rapat kordinasi tersebut menunjuk Kota Bontang sebagai tuan rumah. Berlangsung di hotel sintuk pada Kamis (7/11/2019).

Kepala Dinas Sosial Dan Pemberdayaan Masyarakat (DSPM) Kota Bontang Abdu Safa Muha, mewakili Pemkot Bontang, mengatakan, semoga rakor yang digelar tersebut dapat menggiring semua kabupaten dan Kota se-Kaltim untuk satu visi dan misi dalam melahirkan dan mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim 2018-2023 Menuju Kaltim Sejahtera dan Berdaulat.

“Dalam membahas terkait kesejahteraan rakyat sudah barang tentu menjadi salah satu parameter penting untuk melihat keberhasilan pemimpin daerah,” terangnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi yang membuka rakor tersebut, mengungkapkan bahwa pelaksanaan rakor dirasa sangat penting untuk mewujudkan sinergitas dalam pelaksanan tugas-tugas pemerintah, provinsi dan kabupaten kota di kaltim.

“Saya menghimbau dan mengharapkan seluruh OPD terkait, agar dapat bekerja dengan cinta dan doa guna terwujudnya kaltim yang sejahtera,” ungkapnya.

Untuk diketahui, rapat kordinasi dilakukan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 39 Tahun 2012 dan Visi Misi RPJMD Pemkot Pemprov Kaltim 2013-2023, serta berdasarkan DPA Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Adapun pemateri menghadirkan narasumber diantaranya dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia Dan Pembangunan, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, dan Kepala Bappeda Provinsi Kaltim.Dari Kabupaten Paser dihadiri oleh Kabid Litbang Syarif Fuadi Fauzi, S.Pt, MP, Kasubid Inovasi dan Teknologi Bapak Sujono Cipto Trisno,M.Pd, Kasubid Sosial dan Pemerintahan Ibu Agustin Aryatie,SE beserta staf serta Sekretaris Dinas Pendidikan Bapak Nonding.


TAG

Dipost Oleh Admin Bappeda

Janganlah mengeluh untuk tangan yang belum bisa menggapai bintang dilangit, tapi Bersyukurlah untuk kaki yang masih dapat menginjak bumi...

Tinggalkan Komentar