• Selamat Datang Di Website Bappeda Kab.Paser
  • Gunung Embun Desa Luan

images

Pasir Belengkong Usulkan 137 Kegiatan di Musrenbang 2021

PASER, Gerbangkaltim.com – Kecamatan Pasir Belengkong mengusulkan 137 kegiatan untuk tahun 2021, pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 tingkat Kecamatan Pasir Belengkong yang digelar di aula kecamatan, Kamis (27/02/2020).

Musrenbang ini dihadiri Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Paser Muksin, Wakil Ketua DPRD Paser Abdullah beserta anggota Daerah Pemilihan (Dapil) 4, Camat Pasir Belengkong Arbainsyah, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Kepala Desa.

Kepala Bappedalitbang Paser Muksin mengatakan pada tahun 2021 Pemkab Paser peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasiskan sumber daya yang berkelanjutan bukan bertopang pada kekayaan sumber daya alam saja, sehingga hasil peningkatan pembangunan yang telah dilaksanakan tidak bersifat semu.

“Dengan berdasarkan hal tersebut maka program prioritas disusun dengan mengedepankan 3 prioritas,” kata Muskin.

Ketiga prioritas itu mendorong laju aktifitas perekonomian masyarakat, pemantapan pembangunan ekonomi kerakyatan berbasis sumber daya lokal dan perlindungan terhadap daya dukung lingkungan hidup.

“Dan peningkatan indeks pembangunan manusia dan peningkatan SDM Aparatur,” ujar Muksin.

Camat Pasir Belengkong Arbainsyah mengatakan 137 kegiatan tersebut adalah program untuk peningkatan infrastruktur, fasilitas kesehatan dan Pendidikan.

“Usulan ini meliputi infrasturktur guna mendorong ekonomi, pemantapan pembangunan ekonomi kerakyatan,” kata Camat Pasir Belengkong Arbainsyah.

Usulan tersebut diantaranya untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR), sebanyak 40 usulan kegiatan dengan total anggaran Rp.106,9 Miliar.

Selanjutnya, untuk Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan dengan jumlah 50 usulan, dengan total anggaran sebesar Rp35,4 Miliar.

Untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 20 usulan, total anggaran Rp 3,5 Miliar, Dinas Kesehatan terdapat 2 kegiatan sebesar Rp195 juta, Dinas Lingkungan Hidup terdapat 5 kegiatan dengan total anggaran sebesar Rp.528 juta.

Selebihnya yakni 7 usulan untuk Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM dengan anggaran Rp.252 juta, 3 usulan kegiatan untuk Dinas Perikanan sebesar Rp 277 juta, dan 10 usulan kegiatan untuk Dinas Pertanian sebesar Rp. 746 juta. (MC Kominfo Paser)


TAG

Dipost Oleh Team Website Bappedalitbang

Janganlah mengeluh untuk tangan yang belum bisa menggapai bintang dilangit, tapi Bersyukurlah untuk kaki yang masih dapat menginjak bumi...

Tinggalkan Komentar