• Selamat Datang Di Website Bappeda Kab.Paser
  • Gunung Embun Desa Luan

images

Pengelolaan kawasan NKT dan kawasan Carbon Rendah

Samarinda-Terdapat sekitar 3,2 juta hektare kawasan perkebunan di Kalimantan Timur berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kalimantan Timur. Dan dari 3,2 juta hektare tersebut terdapat area yang memiliki nilai konservasi tinggi (NKT).

Untuk mencegah agar pembukaan lahan untuk kawasan perkebunan tidak menjadi ancaman bagi kawasan yang memiliki nilai konservasi tinggi,maka Dinas Perkebunan mengadakan rapat guna menindaklanjuti Deklarasi Kesepatan Pengembangan Perkebunan Berkelanjutan di Provinsi Kaltim yang ditanda tangani Gubernur Kaltim dan 7 Bupati Se-Kaltim berkaitan perlindungan lahan perkebunan bernilai konservasi tinggi dalam mendukung Kaltim Hijau melalui program FCPF Carbon Fund.

Rapat tersebut diselenggaran di Dinas Perkebunan Prov.Kaltim di jln.MT Haryono pada hari selasa tanggal 09-07-2019 Kota Samarinda.Turut diundang Dinas DLH Prov.Kaltim,Bappeda Prov.Kaltim,Bappeda Paser Utara ,Bappeda Paser,Dinas Pertanian Penajam Paser Utara,Dinas Pertanian Paser,Dinas Perkebunan Kab.Kutim,beserta PT bergerak di bidang pertanian dan perkebunan yang berada di wilayah Penajam dan paser.

Untuk Bappeda Paser diwakili oleh Kabid Perekonomian dan SDA Ibu Siti Nurjanah, SP, MP beserta staf.





TAG

Dipost Oleh Team Website Bappedalitbang

Janganlah mengeluh untuk tangan yang belum bisa menggapai bintang dilangit, tapi Bersyukurlah untuk kaki yang masih dapat menginjak bumi...

Tinggalkan Komentar