• Selamat Datang Di Website Bappeda Kab.Paser
  • Gunung Embun Desa Luan

images

RAKORNAS LITBANG PEMDAGRI TAHUN 2019

Jakarta – Bertempat di Hotel Bidakara Jakarta dengan mengusung tema Penguatan Lembaga Litbang Daerah Dalam Meningkatkan Kualitas Kebijakan Dan Memacu Inovasi Daerah Rakornas Litbang Pemdagri Tahun 2019 dibuka langsung oleh Kepala Badan Litbang Kemendagri. Dimulai dengan Sidang Pleno 1, Penguatan Lembaga Litbang Daerah dengan narasumber Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian dalam Negeri, dengan topik “Penataan  Fungsi Badan Litbang Daerah Dalam Perspektif Undang-Undang No. 11 Tahun 2019”.

 

 

Masih dalam Sidang Pleno I dilanjutkan dengan narasumber Direktur Jendral Riset dan Pengembangan Kementrian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional yang mengangkat topik Peran Badan Riset dan Inovasi Nasional dalam penguatan Litbang Daerah, narasumber Bupati Banyuwangi dan kemudian dilanjutkan dengan Sidang Pleno II yang membahas terkait Penguatan Inovasi Daerah.

 

 

Peserta Rakornas Litbang Pemdagri tahun 2019 dihadiri oleh peserta dari Kementrian dan Pemerintah Daerah. Perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Paser dihadiri oleh Sekretaris Bappeda Ibu Dr. Soraya, JA, SE., M.Si didampingi oleh Kasubbid Ekonomi dan Pembangunan, Kasubbid Sosial dan Pemerintahan beserta staf Analis Penelitian.

Penyelenggaran Rakornas Litbang Pemdagri Tahun 2019 diharapkan mampu menghasilkan output berupa langkah-langkah pembaharuan peran dan fungsi penelitian dan pengembangan pemerintahan dalam negeri antara lain :

  • Strategi penguatan Lembaga Penelitian dan Pengembangan dalam memantapkan kebijakan daerah, sumber daya manusia, dukungan penganggaran, pemanfaatan hasil litbang, dan aspek pendukung lainnya.
  • Naskah rekomendasi kebijakan dan program terkait inovasi daerah.

 

 

_Admin Litbang_



Dipost Oleh Eni Emiliani

Ini adalah admin bidang Litbang

Tinggalkan Komentar