• Selamat Datang Di Website Bappeda Kab.Paser
  • Gunung Embun Desa Luan

images

TIM TENAGA AHLI LP2M UNMUL LAKUKAN SEMINAR AWAL TERKAIT KAJIAN DENGAN LITBANG BAPPEDA PASER

TANA PASER, Bertempat di ruang rapat Sadurengas Sekretariat Daerah Kabupaten Paser dengan di damping oleh Litbang Bappeda Paser, Tim Tenaga Ahli LP2M Unmul Samarinda menyampaikan pemaparan dalam Seminar Awal Kajian Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah, Penyusunan Rencana Induk Peningkatan Kinerja Aparatur, Penyusunan Naskah Akademik (Rapeerda) RPIK dan Penyusunan Masterplan Rencana Pembangunan Perkebunan.

 

 

Dihadiri oleh perangkat daerah yang terkait langsung dengan kajian yang sedang dilaksanakan oleh Tim Tenaga Ahli LP2M Unmul ini pula disampaikan hal-hal yang mendasari dilakukannya kajian ini. Sebagai contohnya salah satu hal yang menjadi sorotan adalah banyaknya potensi Obyek Daerah Tujuan Wisata (ODTW) yang ada di Kabupaten Paser menjadi dasar untuk pengembangan pariwisata yang ada di daerah. Penyusunan RIPPARDA sangat penting dilaksanakan, melihat potensi pariwisata tentu akhirnya akan menjadi sebuah perda dan menambah potensi pengembangan pariwisata kedepannya dalam segala aspek dan UKM yang ada dan dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hasil kajian ini nantinya diharapkan dapat digunakan dalam upaya peningkatan Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah, Rencana Induk Peningkatan Kinerja Aparatur serta dapat menjadi acuan pula dalam Penyusunan Naskah Akademik (Rapeerda) RPIK dan Penyusunan Masterplan Rencana Pembangunan Perkebunan.

 

 

 

_Admin Litbang_



Dipost Oleh Eni Emiliani

Ini adalah admin bidang Litbang

Tinggalkan Komentar