Bappedalitbang Kabupaten Paser Rilis Informasi Publik Dokumen SAKIP

Bappedalitbang Kabupaten Paser Rilis Informasi Publik Dokumen SAKIP
EvalKin SIMPAS

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan, secara resmi mengumumkan keterbukaan informasi publik terkait dokumen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Langkah ini diambil sebagai upaya untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pembangunan daerah.

Dalam pengumuman yang dilakukan oleh Plt. Kepala Bappedalitbang, Rusdian Nor, SE., M.Si dikonfirmasi bahwa dokumen SAKIP telah disusun dengan cermat sesuai dengan ketentuan peraturan terkait. Dokumen ini mencakup rangkaian data, indikator kinerja dan capaian pembangunan yang telah dicapai oleh instansi tersebut.

Dengan merilis informasi ini ke publik, Bappedalitbang Kab. Paser berharap agar masyarakat dapat turut terlibat dalam proses pemantauan dan evaluasi terhadap kinerja instansi pemerintah. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan transparansi serta memperkuat akuntabilitas dalam pengelolaan dan pelaksanaan program pembangunan daerah.

Dokumen SAKIP merupakan instrumen penting dalam menilai kinerja instansi pemerintah dan ketersediaannya untuk umum diharapkan dapat menjadi landasan bagi berbagai pihak dalam mengawasi dan mengawal proses pembangunan di tingkat daerah.

Keterbukaan informasi publik terkait dokumen SAKIP ini menjadi langkah yang signifikan dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih transparan dan akuntabel di tingkat dareah. Bappedalitbang berkomitmen untuk terus memperkuat keterbukaan informasi publik sebagai salah satu pilar utama dalam memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik di daerah. Dan untuk kelengkapan data SAKIP tersebut dapat di akses pada link: DOKUMENSAKIP23 dan untuk penilaian SAKIP ditahun 2024 sudah menggunakan aplikasi Evalkin SIMPAS yang tertera pada link: https://sakip-paserkab.simda.net 

Related Posts